Thursday, April 1, 2010

This is not a Love Story


The boy, Tom Hanson of Margate, New Jersey, grew up believing that he'd never truly be happy until the day he met "the one."
This belief stemmed from early exposure to sad British pop music and a total misreading of the movie 'The Graduate'.

The girl, Summer Finn of Chennicok, Michigan, did not share this belief. Since the disintegration of her parents' marriage, she'd only loved two things:
The first was her long, dark hair.
The second was how easily she could cut it off, and feel nothing.

Tom meets Summer on January eighth.
He knows, almost immediately, she is who he's been searching for.

This is a story of boy meets girl, but you should know upfront...
This is not a love story.


***

Teks di atas adalah prolog dari film yang beberapa hari lalu saya tonton: 500 Days of Summer.
Karena tidak berada dalam kondisi yang bagus untuk bercerita, saya tidak akan membuat resensi, tapi hanya menuliskan beberapa fakta acak yang berkaitan dengan film ini:

1. Film ini saya dapat dari Wisnu Kusuma Haryadi, salah satu babi, awalnya menyarankan saya untuk tidak menonton film ini.

2. Menonton film ini membutuhkan konsentrasi dan daya ingat ekstra karena alurnya yang maju mundur. Saya beberapa kali mengulang beberapa adegan untuk melihat hari ke berapa adegan tersebut.

3. Arian Dwi Purwanto, juga salah satu babi, mengaku film ini mirip dengan apa yang dialaminya. Saya sendiri merasa tidak dengan saya, meskipun bukan "sama sekali".

4. Salah satu faktor kenapa saya menyukai film ini karena soundtracknya. Saya langsung mencari dan mendownloadnya dari indowebster, dan memang tidak mengecewakan.

6. Sweet Disposition, salah satu soundtrack film ini, dibawakan oleh The Temper Trap, band asal Melbourne, Australia, yang vokalisnya adalah orang Indonesia.

5. Ada satu kalimat yang diucapkan Summer kepada Tom yang membuat saya tercenung; "I was never sure about you."

6. Sebagian besar orang pasti salah duga di-scene awal ketika Summer dan Tom duduk berdua di bangku taman.

7. Saat iseng-iseng buka Kaskus, saya mendapatkan komik singkat film ini. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3677397





***

Musim panas telah usai, saatnya musim gugur (sayang, di Indonesia cuma ada kemarau dan penghujan).

2 comments:

  1. aku kok ngga ngerti ya jalan cerita komiknya.. rif. dtunggu resensinya yaaaa

    ReplyDelete
  2. nonton aja deh, na. ga bakat gw buat resensi.

    ReplyDelete